Jumat, 30 November 2012

cerpen kak reza - "ENTAHLAH!!"


“entahlah!!!!!”

Kenalin, gue prevelli adelia, orang panggil gue eveli, gue hidup di keluarga yang berkecukupan, gue punya kakak namanya dicky,
Gue sekolah di SMA 6 Bandung . gue punya cowok namanya bisma, gue bingung kenapa gue bisa begitu sayang sama dia. Padahal dia ga ada perhatian sama sekali sama gue cuek banget malahan . kayanya gue sama dia Cuma status doang , ga ada yang lain.
Kalo dia lagi baik-baikin gue, gue yakin dia ingin sesuatu dari gue.
Dia sering gue pergokin jalan bareng cewek tapi bodohnya gue, gue selalu maafin dia gitu aja, lemah banget gue ga !!!
Pagi itu bisma jemput gue , ke sekolah kita Cuma diam diam  aja di dalem mobil, ga ada pembicaraan sama sekali, gue kalut sama pikiran gue sendiri, sedangkan bisma sibuk nyetir mobil, sampe akhirnya gue sama bisma sampe sekolah …….
Tapi tiba tiba ,,,,,,, !!!!!


Ada cewek yang tau tau langsung meluk bisma di depan gue, gue yang panas langsung aja pergi dari tempat itu begitu aja ninggalin bisma sama cewek ga jelas itu ..
Bisma yang ngeliat gue lari langsung ngejar gue,
“evel, itu ga sama sekali sama dengan apa yang kamu pikirin, aku sama dia ga ada hubungan apapun sama dia, dianya aja yang keganjenan main peluk peluk aku” kata bisma membela diri
Aku tak bergeming aku masih membenamkan wajahku diantara kedua tanganku,
“evel, aku minta maaf , kamu tuh salah paham sama aku,” kata bisma lagi
“ini bukan baru sekali bis kamu lakuin ini ke aku” kataku  di tengah tengah isak tangisku
“aku tahu, makanya aku minta maaf, aku ga bermaksud buat kamu…..” kata kata bisma terpotong oleh omonganku
“ sudahlah….” Kataku pasrah
***
Semakin lama hubungan ku dengan bisma semakin tidak baik, entah mengapa bisma menjauhiku, akupun tak mengerti.
Aku hanya beranggapan positif saja , ga terlalu mikirin. Toh dianya memang bgitu sifatnya.
Sampai suatu hari aku penasaran dengan apa yang bisma lakukan sampai ia menjauhiku belakangan ini , aku membuntutinya , dan sampailah aku di sebuah kaffe.
Disitu dia bertemu dengan teman teman yang sepertinya sebaya denganku juga bisma, 5 perempuan dan lima laki laki, sepertinya mereka berpasangan tapi tidak dengan bisma, dia sendirian
Mereka berbincang aku tak tau apa yang mereka bicarakan

***
Keesokan harinya bisma mengajakku ke taman sekolah, katanya ada yang ingin ia bicarakan denganku
“evel,” sapanya
“ya..” jawabku
“aku ingin nanti sore kau berdandan cantik, aku ingin meengenalkanmu pada teman temanku “ katanya
“ baiklah,,, jam??? “ tanyaku
“ jam 5 sore aku akan dating menjemputmu “ katanya

*** 
Sore itu aku berdandan apa adanya , mengenakan dress biru selutut dan rambutku hany ku beri sedikit hiasan .
Skip 
Hari hari kulewati seperti biasa setelah hari bisma mengenalkanku dengan teman temanyya tak ada lagi sapa menyapa antara kami , entahlah akupun bingung !!
Kita lihat bisma
“bisma, besok kau harus wanita pilihanmu, kalu tidak ayah akan menjodohkanmu” kata ayah bisma
“baiklah , besok akan ku bawa gadis itu” kata bisma
Bisma kembali ke kamarnya ia menelfonku
@percakapan
Bisma : evel, bias besok malam aku mengajakmu kerumahku??
Aku : untuk apa ??
Bisma : aku ingin mengenalkanmu dengan kedua orang tuaku
Aku : oh,, baiklah
Setelah itu tak ada lagi percakapan
***
“bisma tak pernah memikirkan perasaanku , ia selalu sesuka hatinya , ia hany memerlukanku saat ia perlu aku juga butuh kasih sayang dari dia” batinku sambil menangis sesenggukan di dalam kamar
Malam itu aku makan malam di rumah bisma, kedua orang tuanya menyambutku dengan sangat hangat , kedua orang tuanya juga sangat menyetujui hubunganku dengan bisma

Waktu berlalu , sebentar lagi pengumuman kelulusan . jadi mahasiswa deh … hehehe :D
Siang itu aku berjalan jalan di M2M , eehh… aku ketemu sama iqbal,, temen lama aku waktu SMP udah lama ga ketemu . ia mengajakku untuk makan siang bersama ,,
Saat enak enak nya aku dan iqbal bernostalgia saat masa  SMP kita ,
“ohh…… jadi gini ya evel, kelakuan loe !!! gue pacar loe !! tapi kenapa loe malah jalan sama cowok lain” kata bisma datang tiba tiba membentakku dan langsung pergi

Besoknya di sekolahan gue mau temuin dia, maksud gue, gue mau jelasin masalah kemarin ke dia
Saat istirahat gue samperin dia
“bisma,,, aku mau jelasin masalah kemarin itu………….” Kata kataku terpotong
“udahlah,, loe emang keterlaluan ,, mending kitta puuuu…………..”
Aku memotong dengan cepat ucapan bisma
“mau apa? Mau putus? Kamu pernah kan pikirin aku bisma, kamu pernahkan pikirin gimana perasaan aku,, kamu asik sama kehidupan kamu sendiri, kamu ga pernah anggap aku, kamu baik sama aku kalo ada maunya aja, memang selama ini pernahkah kamu pikirin perasaan akau bisama ??? setiap kali aku liat kamu sama perempuan aku selalu maafin  kamu bis, apa salah aku . kemarin aku Cuma sekedar makan sama teman lama aja kamu sampe segitunya sama aku bisma , dimana hati kamu !!! “ kataku sambil menangis lalu pergi meninggalkan bisma seorang diri
bisma masih diam tak bergeming ia masih mencerna kata kata yang barusan aku lontarkan untuknya
malam itu adalah acara perpisahan untuk semua siswa kelas XII ,, acara berjalan lancar
sampai pada sesi acara bebas yang ditujukan untuk semua siswa kelas XII
gue naik ke panggung dan
“gue persembahin lagu ini buat pacar gue, entah dia masih anggap gue pacar apa nggak gue gatau” kataku

Ø  Di matamu aku tak bermakna, tak punyai arti apa apa , kau hanya inginkanku saat kau perlu , tak pernah berubah
Ø  Kadang ingin ku tinggalkan semua, perih hati menahan dusta, diatas pedih ini, aku sendiri, selalu sendiri
Ø  Serpihan hati ini ku peluk erat, akan ku bawa sampai ku mati, memendam rasa ini sendirian, ku tak tau mengapa aku tak bias, melupakanmu
Ø  Ku percaya suatu hari nanti, aku akan merebut hatimu, walau harus menunggu sampai ku tak mampu,, menunggumu lagi
Utopia ( serpihan hati )
Saat gue nyanyi pandangan gue Cuma ke bisma begitupun sebaliknya
“ gue egois, gue selalu manfaatin evel, gue sadar kalo selama ini gue selalu nyakitin dia “ batin bisma

Saat besok paginya aku berniat untuk mengakhiri saja hubunganku dengan bisma, karna percuma, toh dia  hanya memanfaatkanku saja
Aku menelefonnya dan mengajaknya untuk bertemu di taman dekat komplek perumahanku
“ada apa kamu suruh aku kesini ??” Tanya bisma
“kita bubar aja ya, daripada kamu terus sakitin aku aku ga sanggup kalo aku terus kamu giniin , mending kamu cari pengganti aku, walaupun aku masih sayang sama kamu, tapi kalo kaya gini terus caranya aku juga ga tahan “ kataku sambil sedikit meneteskan air mata
Tiba tiba bisma menggenggam kedua tanganku, lalu mengajakku untuk menatap wajahnya (?)
“evel, kali ini aku ngerti aku memang benar benar keterlaluan , aku egois aku semaunya sendiri, tapi plis, kasih aku kesempatan lagi, aku gamau jauh dari kamu,, kali ini aku janji ga akan buat kamu sakit hati, ga akan buat kamu nangis, ataupun buat kamu murung , aku janji bakalan selalu sayang sama aku, tapi plis kamu jangan pergi dari aku , aku saaaaayyyyaaaannnggg bangeeeeeet sama kamu “ katanya panjang lebar
“ oke aku kasih kamu kesempatan, tapi sekali lagi kamu sakitin aku , aku ga akan segan segan langsung putusin kamu “ kataku

Dan semenjak saat itu bisma jadi perhatiann bangeetttt sama aku …

END
   
payy payy....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar